believe

2/investment

Pada tahun 1960-an sebagian besar masyarakat kita, menaruh uangnya di bawah bantal. Mereka takut untuk menabung dan berinvestasi. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi. Saat ini sebagian besar masyarakat kita mulai sadar serta open mind dan menyadari arti pentingnya untuk berinvestasi di dunia pasar modal seperti : Saham, Obligasi, Reksadana, Unitlink, Options dsb. Karena berinvestasi di pasar modal hasilnya dapat mengimbangi inflasi.

Investasi adalah "Proses menabung yang berorientasi pada suatu tujuan tertentu", orang melakukan investasi karena dipicu oleh KEBUTUHAN akan masa depan seperti :membeli rumah, mobil, pendidikan anak, ibadah umrah, persiapan pensiun, perjalanan wisata dan lain sebagainya", tapi sayang banyak diantara kita belum memikirkan KEBUTUHAN akan masa depan.

Selain kebutuhan akan masa depan, seseorang melakukan INVESTASI karena dipicu oleh banyaknya ketidakpastian atau hal-hal yang tidak terduga dalam hidup ini seperti keterbatasan dana, kondisi kesehatan, musibah dan kondisi pasar investasi, serta satu lagi orang yang tidak pernah berpikir tentang lajunya inflasi yang sangat tinggi. Sebelum berinvestasi, kita hendaknya mengetahui berbagai instrumen investasi yang ada di pasar setidaknya ada 3 instrumen dasar yang perlu kita pahami yaitu:

Deposito : Umumnya adalah deposito berjangka (time deposit) yang dikeluarkan oleh bank)

Obligasi : Hampir mirip dengan deposito tapi bukan produk perbankan. Obligasi biasanya dikeluarkan/diterbitkan oleh pemerintah atau perusahaan seperti ORI001 dsb

Saham : Sebagian kecil masyarakat sudah mendengar dan mengenal saham dan berinvestasi di saham sekalipun berisiko tinggi, saham menarik untuk dijadikan alternatif investasi arena memiliki potensi dan keuntungan yang sangat besar.

PT. ALSI INVESTINDO UTAMA telah menjalin kerjasama secara exclusive dengan Defalindo Capital Management LTD, Singapore yang bertindak sebagai Fund Manager. Defalindo Capital Management LTD adalah suatu perusahaan jasa trading Stock Option US Market yang berkantor pusat di Singapore. Dimana dengan pengalaman manajemen 16 tahun, telah banyak memberikan keuntungan/profit kepada para clientnya. Saat ini Trading Option US Market hanya ada di Amerika, Australia dan Singapore. Di Indonesia Trading Stock US Market belum begitu familiar. ALS Indonesia sebagai first innovation di Indonesia. Dengan melihat pengalaman tersebut, maka ALS Indonesia secara exclusive menjadi sarana atau mediator untuk memberikan suatu kemudahan secara khusus hanya kepada seluruh member ALS Indonesia untuk berinvestasi di Defalindo Capital. Khusus bagi member yang telah qualified saja serta tanpa adanya suatu paksaaan dari pihak management ALS Indonesia